Sabtu, 31 Oktober 2009

Antena Penguat Signal

Tulisan ini didasarkan pada pengalaman penulis....

Di daerah saya signal Telepon Selluler CDMA dan GSM) kompak sering drop tiba-tiba, puncak "kejengkelan" jika sementara mendowload sesuatu di internet, ketika hampir rampung tiba-tiba "penyakit" drop tiba-tiba kambuh.

Di antara kejengkelan timbul teringat waktu masih kuliah dulu dalam praktik lapang. Ketika itu itu ingin merekam suara burung yang suaranya sangat lemah, Tidak ada antene penguat. "Terpaksa" tudung payung yang dicat putih perak digunakan dan diarahkan ke arah sumber bunyi burung itu, dan hasilnya proses rekaman berhasi.

Kenapa... baru muncul ide itu.... Seperti biasa di saat-saat kepepet, ada saya ide-ide muncul. Kuambil wajan penggorengan di dapur (terpaksa tidak dapat makan telur goreng) selama ber-online. Wajan diarahkan ke tower telluler serta HP, atau modem diletakkan kira-kira 205 cm dari pusat wajan, dan hasilnya sungguh menakjubkan. Meskipun signalnya masih berdansa, tapi koneksi tetap berhasil. Semoga tulisan pengalaman ini bermanfaat bagi pembaca dan dapat diaflikasikan pada penggunaan HP atau modem CDMA dan GSM.

Semoga berhasil.

Tidak ada komentar: